by

Bangun Kerjasama GMKI Wilayah Cabang Telukdalam Audiensi Dengan Mentri PUPR

Nias Selatan, Nias Post – Sepuluh orang perwakilan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Telukdalam melakukan audiensi ke mentri PUPR, Audiensi tersebut disambut dengan baik oleh PUPR bersama rekan kerja, Sabtu (3/10/2020).


Kesepuluh perwakilan GMKI tersebut, masing-masing Ketua GMKI Cabang Telukdalam, Bertin Trisna Wulandari Zamili, Sekretaris Cabang Telukdalam, Eksos Zamili, bersama kawan-kawan yang lain.

Di Dalam penyampaian Ketua GMKI Bertin Trisna Wulandari Zamili, langsung menanyakan mengapa sampai sekarang jembatan Eho yang terletak di Desa Ndraso Kecamatan Maniamolo yang merupakan satu-satunya jalan lintas barat menujun kota Telukdalam, tidak di tanangi dengan serius.

Lanjut, Bertin Trisna Wulandrai Akibat penanganan perbaikan jembatan yang terlalu lama, membuat masyarakat kesulitan melintas dan udah harus siap pengangkutan diseberang jembatan dan menggunakan jasa orang lain untuk melansir barang-barang mereka ke seberang jembatan.

Masyarakat yang menggunakan jasa orang lain untuk melansir barang bawaan ke seberang jembatan terpaksa mereka memberikan uang minum.

Kami berharap kepada Bapak kementerian PUPR (BBPJN) Di Kabupaten Nias Selatan agar dapat menyelesaikan proses perbaikan jembatan tersubut.

Dalam sambutannya, kementerian PUPR (BBPJN), sangat mengapresiasi kedatangan perwakilan GMKI ini. Menurutnya, ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan kerjasama yang baik dalam menyampaikan keluhan masyarakat setempat,” tegas PUPR.

Dianya juga menyampaikan bahwa Jembata Eho yang terletak di Desa Ndraso Kecamatan Maniamolo, bukan tidak menangani berhubung juga pandemi yang sedang melanda kita saat ini.

PUPR juga menjelaskan bahwa yang menjadi kendalan selama ini, bahan-bahan yang sudah pesan terkendalan karena kapal jarang masuk ke Gunungsitoli atau di Telukdalam di karenakan pandemi.

Dianya juga menambahkan bahwa tiga hari kedepan di upayakan untuk jembatan penjalan kaki, dan untuk roda dua jika tidak ada halangan tiga puluh hari kedepan akan siap, tegasnya PUPR.

Comment

News Feed