by

Pembangunan Jembatan Darurat Sungai Eho Di Lingkungan Di Desa Sifaoroasi Kecamatan Amandaya Terlaksana Dengan Efektif Dan Efisien

Nias Selatan, Nias postPembangunan Jembatan Darura Sungai Eho di lingkungan di Desa Sifaoroasi Kecamatan Amandaya terlaksana dengan efektif dan efisien, sehingga dilalui roda 2 dan Roda 4. hal itu disampaikan PPK Samosir kepada wartawan di lokasi pembangunan, Jumat (20/11-2020).

PPK menjelaskan jembatan sungai eho ini penghubung jalan menuju Kabupaten yang bersifat jalan nasional yang dilintasi masyarakat, proses pembangunan jembatan Eho yang ambruk pada tanggal 6 September 2020, dengan atas dukungan pemerintah dan kerjasama masyarakat setempat berjalan dengan baik sehingga warga masyarakat Nias Selatan bisa beraktivitas kembali tanpa ada hambatan.

Lanjut Samosir memaparkan proses pembangunan jembatan sungai eho difasilitasi CV. Soakhe 
dengan sumber Anggran Dana Alokasi Khusus (DAK) RP. 2,4 Miliar.

Selanjutnya, harapan bersama khususnya roda 4 yang melindungi jembatan Darurat sungai eho dengan memaksimalkan muatan 5 ton agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan sebelum jembatan permanen siap dibangun.

Kemudian berdasarkan pantauan LSM Barisan Rakyat Anti Korupsi (BARA- API) dan Wartawan Warta TV, Garda Metro, dan Nias post.Id jembatan darurat sungai eho bisa dilalui roda 4 dan roda 2 serta masyarakat setempat sangat apresiasi terhadap kinerja PPK dan konsultan serta berterimakasih kepada pihak yang terkait dalam pembangunan jembatan tersebut. (Elwin Duha)

Comment

News Feed