by

Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Melalui Dinas Perhubungan Gelar Pemaparan Dan Diskusi Penyempurnaan Perencanaan Bandara Silambo

Nias Selatan, Nias Post – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Perhubungan Dinas Perhubungan Nias Selatan melakukan paparan dokumen studi rencana induk dan rancangan teknik terinci pembangunan Bandara Udara Silambo di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, jalan Lagundri Kilometer 5 Teluk Dalam Nias Selatan, Rabu 11/11/2020.

Acara sosialisasi Pemaparan dokumen studi rencana induk Bandara Udara Silambo ini dihadiri oleh Sekda Nias Selatan Ikhtiar Duha, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Faatulo Gulo, Kasi Intel Kajari Nias Selatan, Darma Putra Zebua, Wakil Ketua DPRD Nias Selatan Faatulo Sarumaha, Tokoh Masyarakat Sama Suka Wau, Mewakili Kepala Bandara Udara Binaka Gunungsitoli, Plt. kepala BAPPEDA, dan Consultan dari Jakarta, para Kadis dan Camat beserta masyarakat, Kades serta LSM dan Pers.

Kepala Dinas Perhubungan Nias Selatan Drs. Faatulo Gulo dalam konferensi persnya menyampaikan bahwa tahun 2022 Bandara Silambo sudah bisa di reuni atau dimanfaatkan.
Sedangkan dikesempatan yang sama Wakil Ketua DPRD Nias selatan Fasilitasi Sarumaha menyampaikan, pihak DPRD Nias Selatan sangat mendukung program pembangunan Bandara Silambo.

Mewakili Kepala Bandara Udara Binaka Gunungsitoli, mengajak semua elemen berkolaborasi dan mendukung program pembangunan Bandara Udara Solambo agar terlaksana dengan baik. ucapnya dalam kata sambutannya.

Sementara salah satu Tokoh Masyarakat Sama Suka Wau diacara tersebut mengatakan, menyampaikan kekecewaaan masyarakat dimana selama ini sudah lama direncanakan sejak tahun 2013 namun pembangunan Bandara silambo  tidak terselesaikan dan semoga kali ini berhasil, karena seluruh elemen sangat mendukung.

Sementara, Mewakili Pj.Bupati Nias Selatan Ikhtiar Duha mengatakan, pembangunan Bandara Udara itu tidak segampang yang kita harapkan karena pengurusannya atau tahapannya banyak sekali yang harus kita tempuh, untuk itu pembangunan Bandara Udara Silambo itu bukan lagi “Kece Kece (bohongan), dipastikan Tahun 2021 mendatang sudah bisa beroperasi, jelas Duha.

Comment

News Feed