by

Polres Nias Selatan Melaksanakan Pengamanan Dan Penerapan Protokol Kesehatan Pada Penumpang Kapal MV Mentawai Fast

Nias Selatan, Nias Post – Polres Nias Selatan melalui Sat Sabhara, Sat Lantas dan Satpol Airud kembali melaksanakan pengamanan kedatangan kapal MV Mentawai fast di pelabuhan baru Teluk Dalam, Senin (28/92020).

Dalam rangkaian kegiatan pengamanan gabungan satuan jajaran Polres Nias selatan turut melaksanakan penerapan protokol kesehatan pada setiap penumpang kapal dari pulau tello yang turun memasuki pelabuhan Teluk Dalam. setiap penumpang diarahkan untuk wajib memakai masker, mencuci tangan dan diarahkan ke posko tim gugus Covid-19 untuk dilakukan pengecekan rapid test dan pengecekan suhu badan serta pendataan riwayat perjalanan penumpang.

Dilaporkan ditempat yang berbeda, bahwa Pemerintah Kabupaten Nias selatan bersama jajaran Polres Nias Selatan dan jajaran TNI masih tetap eksis melaksanakan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Nias Selatan pada hari Senin, tanggal 28 September 2020 di berbagai titik sampai ke tingkat Desa dan Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Nias Selatan. dan kegiatan operasi ini sudah memasuki hari ke-13 dalam pelaksanaannya setelah dikeluarkannya peraturan Gubernur terkait pelaksanaan operasi yustisi ini.

Seperti diketahui bersama, operasi ini dilaksanakan berdasarkan upaya pemerintah dalam mencegah dan menekan angka penularan virus Covid-19 di Negara Indonesia khususnya Kabupaten Nias selatan. maka berdasarkan peraturan Gubernur nomor 34 Tahun 2020 dan peraturan Bupati nomor 58 tahun 2020 tentang penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 lewat sebuah operasi yustisi yang mengarahkan masyarakat menjadi lebih disiplin dan tetap sehat dalam melaksanakan kegiatan.

Adapun hal yang dilaksanakan dalam kegiatan operasi ini adalah membiasakan masyarakat Nias Selatan agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. pemerintah Kabupaten Nias Selatan beserta Polres Nias Selatan dan jajaran TNI berkomitmen agar tetap mendukung langkah pemerintah pusat dalam melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 lewat operasi yustisi ini yang dilaksanakan secara rutin setiap hari secara mobile, door to door dan di tempat keramaian pusat perbelanjaan masyarakat Nias Selatan.

Sejalan dengan pelaksanaan pilkada 2020 yang sudah memasuki tahapan kampanye dalam pelaksanaannya, diharapkan operasi yustisi ini juga dapat menjadi sebuah langkah dalam mendisiplinkan masyarakat agar tidak berkerumun demi mencegah penularan Covid-19 dan dapat selaras dengan Maklumat Kapolri yang sudah dikeluarkan dengan nomor MAK/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020. Operasi yustisi dapat mengawali disiplin masyarakat dalam menerapkan cara hidup sehat dan benar agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

Comment

News Feed