by

Proyek Pengaspalan Di Desa Sirombu Diduga Tak Berkualitas

Nias Barat, Nias Post – Proyek pembangunan jalan Desa Strategis dari belakang Kantor Sahabandar Sirombu menuju lokasi selancar Desa Sirombu Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat dengan anggaran satu miliar empat puluh empat juta delapan ratus ribu seratus rupiah dengan kualitas asal jadi.

Proyek pembangunan jalan Desa Strategis dari belakang Kantor Sahabandar Sirombu menuju lokasi selancar di Desa Sirombu Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat, diduga kualitas pembangunanya asal jadi.

Pembangunan jalan di Desa Sirombu yang ber anggaran satu miliar empat puluh empat juta delapan ratus ribu seratus rupiah yang di kelolah oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Barat dengan masa pengerjaan seratus dua puluh hari kalender yang bersumber dari Dana DAK cadangan dan fisik tahun 2020 yang di kerjakan oleh CV Orahu.

Sehingga kegiatan pembangunan jalan di Desa Sirombu masyarakat sekitar Kecamatan Sirombu sangat kecewa dari hasil kualitas pembangunannya. sebab, anggaran nya sangat fantastik akan tetapi hasil nya tidak memuaskan sama sekali. Jadi patut diduga karena kesalahan pengawasan dari dinas terkait, sehingga kontraktor leluasan nya mengerjakan pembangunan ini asal jadi. yang penting Dana Proyek tersebut bisa cepat di cairkan dan mendapatkan keuntungan yang diperoleh.

Secara lokal Tim Media di lapangan proyek pembangunan jalan Desa Strategis dari belakang Kantor Sahabandar Sirombu menuju lokasi selancar Desa Sirombu Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat, pada hari Selasa 22 Desember 2020 terkait proyek pembangunan jalan tersebut pemasangan pengaspalannya sangat di sayang kan. Sebab, aspal yang sudah terpasangkan di jalan Desa Sirombu tersebut tidak memiliki kualitas yang bagus atau pembanguanannya asal jadi. sehingga, aspal yang sudah pasangkan masih bisa terkelupas dengan memakai tangan sendiri, Pembangunan jalan kurang lebih 165 meter dengan lebar 4 meter dan panjang kurang lebih 200 meter timbal balik

Sesuai wawancara masyarakat yang tidak di sebukan namanya menyebut pembangunan ini sesuai dengan kondisi saya di lapangan tidak layak dan tidak berkulitas. Kami masyarakat sekitar sangat kecewa dan tidak puas terhadap pelaksanaan pembangunan jalan di Desa Sirombu tersebut, maka dari itu, kami sebagai masyarakat Kabupaten Nias Barat berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Nias Barat, pihak kejaksaan dan pihak instansi lainnya untuk meninjau kembali pembangunan ini agar nanti pembangunan tersebut sesuai dengan apa yang di harap kan oleh masyarakat mau pun Pemerintah, (April Hal)

Comment

News Feed