by

Wisatawan Tiap Pekan Kunjungi Objek Wisata Puncak Gomo Nias Selatan

Nias Selatan, Nias Post – Salah satu destinasi pariwisata di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara merayakan setahun keberadaannya, Minggu (9/8/2020).

Puncak Gomo” genap setahun aktif dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah di Kepulauan Nias. Destinasi wisata Puncak Gomo berada 500 meter dari ibu kota Kecamatan Gomo dan 45 kilometer dari Teluk Dalam, ibu kota Kabupaten Nias Selatan.

Puncak Gomo terkenal karena berada diatas gunung dan jika menghadap di sebelah barat nampak Kecamatan Gomo yang dikelilingi gunung yang masih hijau.

Sejak dibuka Puncak Gomo telah dikunjungi oleh peminat wisata alam ribuan orang. Rata-rata setiap minggu kurang lebih 1.000 orang pengunjung datang ke tempat ini.

Namun karena keterbatasan lokasi maka para pengunjung yang hendak mengabadikan kenangan dengan berfoto terpaksa bergilir. Demikian juga tempat duduk santai yang sangat terbatas terpaksa juga digilir.

Dalam usia yang masih sangat tidak lama, lokasi ini telah dilirik oleh Dinas Pariwisata Propinsi Sumatera Utara dengan mengucurkan dana sekitar Rp200 jutaan untuk membangun kios pedagang disekitar lokasi. Diharapkan dengan adanya kios-kios sovenir dapat semakin meningkat kunjungan wisatawan.

Syukur Tafona’o, pemilik puncak Gomo, mengatakan bantuan pemerintah itu sangat membantu kegiatan usahanya. Warga Desa Sifaoroasi Gomo ini juga berharap pemerintah memberikan perhatian khusus dalam pengembangan Puncak Gomo agar benar-benar menjadi lokasi wisata alam yang berkualitas. “Sesuai dengan motto kita “Segelas Kopi Sejuta Kenangan”, katanya.

 

Comment

News Feed